Pencarian...

Cara Menghindari Fake Login

Posted by: a Updated at : 19.04
Sudah lama sekali saya tidak memposting. dan kali ini saya memberi tips Bagaimana cara menghindari fake login . Ciri ciri fake login, sete...
Cara Menghindari Fake Login
Sudah lama sekali saya tidak memposting. dan kali ini saya memberi tips Bagaimana cara menghindari fake login. Ciri ciri fake login, setelah anda mengklik link palsu, kemudian anda akan dihantarkan ke alamat situs palsu yang telah disiapkan oleh pelaku dapat disebut Fake Login. Tampilan muka pada fake login ini dibuat mirip dengan aslinya. akan tetapi alamat pada address bar berbeda. contoh penerapan fake login ini ada pada facebook, twitter, paypal dll. Setelah anda mengisi akun login, kemudian menekan enter. maka anda tidak akan beranjak kemana-mana, disitulah terjadi proses perekaman akun anda yang kemudian dikirim ke halaman tertentu untuk dicek oleh pelaku.

Nah, disini saya akan menshare Cara Menghindari Fake Login

Jangan membuka link aneh karena mungkin saja link tersebut merupakan fake login
Bila online melalui warnet maka jangan centang kotak checklist/remember me
Gunakan virtual keyboard
Gunakan add-ons Mozilla Anti Fake Login

Berikut kumpulan add-ons anti fake login pada mozilla:
  1. PhishTank Site Checker = Untuk memblokir semua situs phising berdasarkan dari data komunitas phishtank
  2. FirePhish = berfungsi untuk memperingatkan anda ketika mengunjungi situs yang dianggap situs phising atau berisi script yang mencurigakan
  3. TrustBar = Berfungsi guna memberikan kemudahan kepada user untuk memberi nama atau logo pada suatu situs sehingga memudahkan situs tersebut palsu atau kloning.
  4. SpooftStick = Berfungsi untuk memudahkan anda dalam mencheck suatu situs dengan memperlihatkan informasi domain yang valid dan relevan
  5. CallingID Link Advisor = Berfungsi untuk memverifikasi apakah link yang dibuka aman atau tidak

Demikian tips dalam menghindari Fake Login. semoga bisa membantu.
Title : Cara Menghindari Fake Login
Description : kali ini saya memberi tips Bagaimana cara menghindari fake login. Ciri ciri fake login, setelah anda mengklik link palsu, kemudian anda akan dihantarkan ke alamat situs palsu yang telah disiapkan oleh pelaku dapat disebut Fake Login. ...

3 komentar "Cara Menghindari Fake Login"

twitter saya terkena fake login sob, udah gak bisa login sekarang.
Kalo cara mengatasinya bagaimana ya sob?

addons nya bisa dicoba nih buat mengantisipasi. ^_^

Balas

Wahh.. infonya bermanfaat banget neh..
Fake login memang sudah banyak memakan korban dunia maya..

Balas

wah, kalo mengatasi ilmu ane msh kurang sob
kalo udah tau caranya pasti akan saya ksih tau

Balas
Back To Top