Pencarian...

Kumpulan Ebook Dasar Tutorial Membuat Aplikasi Android

Posted by: a Updated at : 21.10
Tags:
Android adalah sebuah sistem operasi untuk berbagai perangkat mobile seperti handphone, netbook, dan komputer tablet. Karena  Android   ...
Kumpulan Ebook  Dasar Tutorial Membuat Aplikasi Android
Android adalah sebuah sistem operasi untuk berbagai perangkat mobile seperti handphone, netbook, dan komputer tablet. Karena  Android   bersifat   Open   Source   dan   mempunyai   lisensi  Apache   yang sangat terbuka dan bebas, maka Android menjadi sistem operasi yang sangat populer bagi  berbagai  produsen  perangkat  mobile. Software   stack   untuk  Android   OS   terdiri   atas   berbagai   aplikasi   Java   yang berjalan di atas framework Java berorientasi obyek, yang kemudian berjalan di atas core library Java dari Dalvik Virtual Machine (DVM) melalui JIT compiler. 

Sebagian library yang kritis ditulis dengan bahasa C demi kinerja seperti Surface Manager untuk dukungan touchpad/touchscreen, OpenCore Media Framework, SQLite untuk database, OpenGL ES untuk grafis 3D, FreeType untuk dukungan font, WebKit layout engine untuk user interface, SGL graphics engine untuk grafis 2D, SSL untuk koneksi yang aman, dan Bionic libc. Saat ini Android OS terdiri dari 12 juta baris kode termasuk 3 juta baris kode XML, 2.8 juta baris kode dengan  bahasa C, 2.1 juta baris kode dengan bahasa Java, dan 1.75 juta baris kode dengan bahasa C++. Pengembangan Android masih terus berlanjut dengan menambahkan berbagai fitur yang menarik, sehingga jumlah baris kode untuk Android akan terus bertambah dengan keluarnya versi-versi baru.

Didalam ebook ini, terdapat 16 pemrograman dasar android yang sangat cocok bagi pemula yang baru belajar cara membuat aplikasi android.

Download Kumpulan Ebook Tutorial Membuat Aplikasi Android Dasar:


  1. Ebook 1 - Intallasi Eclipse 
  2. Ebook 2 - Halo Android 
  3. Ebook 3 - Linear Layout
  4. Ebook 4 - Relative Layout
  5. Ebook 5 - Table Layout
  6. Ebook 6 - Menampilkan Gambar Dan MenggantiIcon
  7. Ebook 7 - Mengenal Edit Text
  8. Ebook 8 - Menggunakan Checkbox
  9. Ebook 9 - Menggunakan Radio Button
  10. Ebook 10 - Menggunakan Scroll View
  11. Ebook 11 - Menggunakan Tombol Exit
  12. Ebook 12 - Membuat Alert Dialog
  13. Ebook 13 - Memainkan Audio
  14. Ebook 14 - Menggunakan Selection Widget
  15. Ebook 15 - Membuat widget Spinner
  16. Ebook 16 - Membuat Text Auto Complete
  17. Bonus : Ebook Workshop Android

Semoga dengan membaca tutorial dasar pemrogaman android dari ebook diatas anda dapat dengan mudah membuat aplikasi dan menjadi developer yang handal untuk membuat aplikasi android.
Title : Kumpulan Ebook Dasar Tutorial Membuat Aplikasi Android
Description : Kumpulan Ebook Tutorial Membuat Aplikasi Android Dasar - Didalam ebook ini, terdapat 16 pemrograman dasar android yang sangat cocok bagi pemula yang baru belajar cara membuat aplikasi android. .......

2 komentar "Kumpulan Ebook Dasar Tutorial Membuat Aplikasi Android"

makasih banyak gan. sumber yang bermanfaat

Balas

menarik sih gan, kalau boleh request tutorialnya yak

Balas
Back To Top